Kosmetik Ibu Hamil

Kosmetik Wajah Ibu Hamil

Posted by on May 22, 2018 in Kosmetik Wajah

Kosmetik Wajah Ibu Hamil – Setiap wanita ingin senantiasa terlihat cantik termasuk saat hamil. Namun memilih kosmetik saat hamil perlu ekstra hati-hati, mengingat segala sesuatu yang kita gunakan akan diserap tubuh dan ikut tersalur ke janin kita. Ketika kita salah memilih kosmetik tak hanya wajah kita yang menjadi berantakan, namun kesehatan janin kita juga akan terganggu. Tak jarang banyak wanita yang tidak memperhatikan komposisi kosmetik saat mereka gunakan, mereka hanya memperdulikan kulit wajahnya dapat putih, bersih, alhasil mereka mengalami keguguran ataupun bayi yang lahir tidak sempurna.

Anda pasti tidak ingin bukan jika hal itu sampai menimpa calon bayi anda?, untuk iu anda harus pandai memilah mana Kosmetik Wajah Yang Aman Untuk Ibu Hamil dan kosmetik wajah mana yan harus dihindari.

Sebagai info agar perkembangan janin anda berjalan sempurna dan anda tetap dapat tampil cantik, pastikan jika Kosmetik Wajah Yang Aman Untuk Ibu Hamil yang anda gunakan tidak mengandung zat-zat kimia berikut ini:

  1. Retinoid

Zat aktif yang satu ini biasanya terdapat dalam kandungan kosmetik wajah berupa pelembab anti penuaan. Zat ini memang sangat ampuh dalam mencegah terjadinya penuaan dan mengurangi keriput pada wajah sehingga kulit wajah anda akan terlihat kencang dan awet muda. Namun tahukah anda, dibalik khasiatnya tersebut ternyata zat retinoid cukup berpengaruh terhadap tumbuh kembang janin dikandungan anda. Dimana zat ini akan menghambat perkembangan janin sehingga bayi yang lahir tidak sempurna (cacat).

  1. Asam salisilat

Zat yang satu ini banyak digunakan dalam kosmetik wajah yang berfungsi untuk mengatasi jerawat dan kulit gatal. Zat ini termasuk dalam golongan aspirin yang apabila digunakan atau dikonsumsi oleh ibu hamil juga dapat menghambat pertumbuhan dan perkembangan janin, serta membuat bayi lahir sebelum waktunya.

  1. Aksibenzon

Zat aktif ini sering digunakan dalam tabir surya yang berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan radikal bebas. Namun demikian kosmetik wajah dengan kandungan zat aksibenzon harus anda hindari ketika anda sedang hamil, karena dapat membuat bayi lahir dengan berat badan rendah.

  1. Phthalates

Phthalates adalah jenis zat yang sering digunakan pada kosmetik kuteks dan juga hairspray, dimana zat ini mampu mengganggu perkembangan seksual pada janin laki-laki dan menyebabkan kelainan bawaan pada bayi.

  1. Krim pemutih

Penggunaan kosmetik wajah yang satu ini patut benar-benar anda perhatikan, tak hanya pada saat hamil, dalam kondisi tidak hamilpun anda harus benar-benar teliti dalam memilih produk pemutih wajah. Mengingat sekarang ini sangat banyak beredar produk krim pemutih wajah yang mampu membuat kulit wajah glowing layaknya kulit wajah artis korea idaman anda dalam waktu yang singkat. Namun khasiat memutihkan wajah yang diberikan tidak menjamin kualitas produk tersebut. bahkan sebagian besarnya tergolong berbahaya bagi kesehatan karena mengandung bahan berbahaya seperti merkuri dan juga pemutih pakaian. Untuk itu saat hamil sebaiknya anda menghindarkan diri dari produk-produk tersebut agar kesehatan bayi anda tidak terganggu.

Itulah beberapa hal yang harus anda hindari ketika memilih kosmetik wajah pada saat hamil. Tumbuh kembang sang bayi memang menjadi prioritas utama bagi setiap calon ibu, namun bukan berarti anda tidak memperdulikan penampilan anda saat hamil. Yang harus anda lakukan adalah pandai dalam memilih dan memilah mana produk Kosmetik Wajah Yang Aman Untuk Ibu Hamil dan mana yang harus anda hindari. Pastikan setiap produk kosmetik yang anda gunakan sebaiknya memiliki label aman untuk ibu hamil.  Jika anda tengah bingung mencari produk kosmetik wajah yang aman digunakan pada saat hamil maka anda dapat langusng menghubungi kami, kami menjual berbagai kosmetik wajah yang aman anda gunakan setiap saat bahkan pada saat hamil sekalipun, kandungan produk kosmetik yang kami tawarkan merupakan bahan-bahan yang aman bagi kesehatan dan telah teruji secara klinis.